Rabu, 21 Oktober 2020

Bersepeda malam hari lebih seru

Bersepeda malam hari lebih serunight ride atau bersepeda malam mulai semarak menjelang bulan puasa kemaren, manusia sepeda memang selalu ingin menyalurkan hasratnya untuk bersepeda dan mencari peluang untuk bisa menggowes sepedanya. Bagi banyak orang, ide bersepeda di malam hari terlihat tidak menyenangkan. Gelap, dingin, dan bahaya; tetapi dengan peralatan yang benar, bersepeda di malam hari bisa menjadi menyenangkan.

                                                    Lokasi Panjibuwono Babelan

Jika kita sudah mulai bersepeda di malam hari, kita akan sadar bahwa kita bisa bersepeda lebih jauh dan lebih lama dari apa yang kita bayangkan. Tidak akan seburuk yang ada dipikirkan, ketika dilakukan dengan perencanaan yang matang, bersepeda di malam hari lebih memotivasi kita untuk terus bersepeda. Mari kita lihat terlebih dahulu, alasan untuk bersepeda di malam hari.

Kenapa bersepeda malam ?

Ketika kita melihat banyak orang bersepeda di malam hari, mungkin agak aneh, tetapi berikut beberapa alasannya.

1. Jadwal yang padat
Tidak bisa dipungkiri, jadwal kerja dan kegiatan kampus/sekolah memang menyita sebagian besar waktu, sehingga kita merasa tidak ada lagi waktu untuk bersepeda karena ingin beristirahat. Memakai waktu kososng di malam hari, akan membuat istirahat yang lebih berkualitas, setelah bersepeda malam, biasanya tidur akan lebih pulas, dan juga mengurangi begadang yang berlebihan.
Tidak harus rutin setiap hari, cukup 30 menit sampai 1 jam, sudah jauh lebih baik daripada tidak berolahraga sama sekali! Artikel kenapa bersepeda mungkin bisa menjelaskan lebih baik.

2. Tidak Panas
Terlebih di negara tropis di Indonesia, sekarang ini sore juga kadang masih terasa panas, yang membuat malas untuk keluar rumah. Malam hari tidak ada lagi matahari dengan panas yang menyengat. Jadi kita tidak perlu khawatir kulit yang terbakar akibat panas pada malam hari. Malah jika terlalu dingin, gunakan pakaian sepeda untuk menjaga angin malam yang lebih lembab.

Jaga kenyamanan saat berkedara malam dan tetap hati-hati dijalan.

salam Gopur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar